Pers Rilis Berita Resmi Statistik Inflasi - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Tual

Untuk mendapatkan data BPS, Silahkan berkunjung ke BPS Kota Tual, Jalan BTN Un Indah, Kel. Lodar El, Disamping MR.DIY setiap hari kerja Senin-Jumat pukul 09.00-15.00 WIT

BPS Kota Tual telah merilis publikasi Kota Tual Dalam Angka 2024, selengkapnya klik berikut atau di aplikasi AllStat BPS

Pers Rilis Berita Resmi Statistik Inflasi

Pers Rilis Berita Resmi Statistik Inflasi

24 September 2017 | Kegiatan Statistik Lainnya


Badan Pusat Statistik menjalankan tugas pemerintahan di bidang statistik sesuai Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2007 tentang Badan Pusat Statistik. Untuk memenuhi kebutuhan data penghitungan Indeks Harga Konsumen (IHK), setiap bulannya BPS Kabupaten Maluku Tenggara melakukan pencacahan data harga konsumen di Kota Tual yang hasilnya akan dirilis dalam bentuk Berita Resmi Statistik (BRS) inflasi.

 

Rilis BRS inflasi pada hari Selasa, 5 September 2017 mengundang SKPD di lingkungan pemerintahan Kota Tual. Pada rilis tersebut Kota Tual di bulan Agustus mengalami inflasi sebesar -2,05 persen dengan IHK sebesar 151,21. Inflasi di Kota Tual terjadi karena adanya penurunan rata-rata harga yang ditunjukkan oleh turunnya indeks di beberapa kelompok pengeluaran, dengan penurunan tertinggi terjadi di kelompok pengeluaran bahan makanan, yakni sebesar 4,86 persen serta andil inflasi terbesar dari komoditas teri/puri segar, daun singkong, bayam, cakalang/komo dan cumi-cumi.

 

Dari sepuluh BPS kabupaten/kota di Provinsi Maluku, BPS Kabupaten Maluku Tenggara adalah satu-satunya BPS kabupaten/kota yang melakukan rilis BRS setiap bulannya.

 

Untuk BRS inflasi, selengkapnya dapat diakses melalui menu Berita Resmi Statistik.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Tual (Statistics of Tual Municipality)Jl. BTN Un Indah

Kel. Lodar El

 Kec. Pulau Dullah Selatan

Kota Tual 97611Tlp. - Email: bps8172@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik